Hj Darmawati Resmi Dilantik Jadi Ketua KKM MA Tingkat Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kepala MAN 2 Makassar, Hj. Darmawati S.Ag.,M.Pd resmi dilantik menjadi ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Aliyah (MA) Kementerian Agama Sulsel.

Pelantikan yang dihadiri langsung Kepala Kanwil Agama Sulsel Drs Khaeroni M.Si ini dilaksanakan di Hotel Primer Jl. Perintis Kemerdekaan Biringkanaya, Makassar, Sabtu (5/8/2023).

Ketua Terpilih KKM MA Kemenag Sulsel Hj. Darmawati S.Ag.,M.Pd menyampaikan bahwa sebanyak 119 orang pengurus dilantik, pihaknya mengajak untuk senantiasa bekerjasama mendatang.

"Pengurus yang bergabung ini adalah kepala madrasah aliyah baik negeri maupun swasta se Sulsel," ungkap Hj. Darmawati S.Ag.,M.Pd saat ditemui.

Ia menambahkan bahwa kelompok kerja madrasah ini merupakan wadah berhimpun yang ouputnya adalah saling berkolaborasi dan menyusun program bersama.

"Kelompok ini akan saling mendukung, apa yang terjadi di madrasah negeri dan swasta saling melengkapi satu sama lain," tambahnya.

Tak hanya itu, kelompok ini kata Darmawati diharapkan senantiasa akan cepat merespon permasalahan yang ada di madrasah.

"Kadang permasalahan itu biasa muncul dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, contoh kekurangan guru, peningkatan mutu guru dan lainnya, sehingga KKM ini hadir memberikan solusi," harapnya.

Guru MAN 2 Model Makassar ini pula menambahkan bahwa targetnya pula bakal menyusun profil madrasah se Sulsel.

"Target kami adalah menyusun profil madrasah, kalau ada yang ingin melihat potret madrasah, ada file dokumentasi yang bisa kami tunjukkan, apa-apa saja yang dilakukan madrasah semua ada didalam profil tersebut, mulai dari aspek akademik, prestasi dan lainnya," tuturnya.

  • Bagikan