Apa yang Dimaksud dengan SEO? Penjelasan serta Manfaatnya untuk Toko Online

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID—Banyak orang beranggapan bahwa SEO adalah metode untuk mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari seperti Google. Jika kita memahami lebih dalam, SEO tidak hanya tentang peringkat semata. Faktanya, selain memperhatikan kualitas hosting yang digunakan, SEO mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas audience pengunjung yang datang ke website dan blog Anda.

SEO memainkan peran yang sangat penting dalam strategi pemasaran online untuk berbagai usaha, seperti menjadi reseller untuk jasa beli web hosting maupun jenis usaha lain. Dengan mengoptimalkan website untuk kata kunci yang relevan, Anda dapat menarik audience yang sesuai dan lebih banyak calon pelanggan yang tertarget.

Selain memegang peran yang krusial dalam pertumbuhan organik website, apa saja manfaat SEO terutama untuk toko online? Sebelum masuk ke pembahasan tersebut, mari kenali terlebih dulu apa yang dimaksud dengan SEO.

Mengenal Apa Itu SEO

SEO merupakan singkatan dari "Search Engine Optimization" Ini adalah sebuah teknik yang digunakan untuk mengoptimalkan sebuah toko online agar dapat mencapai peringkat teratas di hasil pencarian Google. Dengan menerapkan search engine optimization, toko online akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna internet, sehingga berpotensi untuk menarik lebih banyak audience (traffic).

Lalu, mengapa SEO Google menjadi prioritas di antara berbagai mesin pencari lainnya seperti Yahoo!, Bing, Amazon, dan lain-lain? Itu karena Google adalah mesin pencari favorit bagi sebagian besar pengguna internet. Bukti nyata dari popularitasnya terlihat dari lebih dari 3,5 miliar pencarian yang dilakukan setiap harinya melalui Google. 

  • Bagikan