Malam Ramah Tamah, Bupati Ilham Azikin Salurkan Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun dan RW

  • Bagikan

70 Anggota Paskibraka Terima Beasiswa dari Bupati Bantaeng

Dalam rangkaian Malam Ramah Tamah, Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Abdullah menyerahkan Beasiswa kepeda 70 Anggota Paskibraka yang masing-masing berjumlah Rp 2.500.000.

"Selamat kepada seluruh Paskibraka. Kalian telah bertugas dengan baik," kata Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

28 UMKM Terima Bantuan Modal Berbasis Dusun dan RW Bupati Bantaeng

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyerahkan Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun dan RW secara simbolis kepada 28 UMKM yang tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Bantaeng.

Total anggaran untuk bantuan tersebut sebesar Rp 451.100.000. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bantaeng Muhammad Tafsir mengatakan, ada berbagai jenis usaha yang menerima bantuan dengan harapan bantuan itu dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Semoga bantuan yang diterima ini dimanfaatkan dan dapat mengembangkan usahanya dan menambah tenaga kerja yang dipekerjakan di bidang usaha tersebut," kata dia.

Bantaeng Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dan Forum Anak Terbaik di Sulsel

Di penghujung acara Malam Ramah Tamah, Plt Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD,PPPA) Bantaeng Asruddin mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Forum Anak Butta Toa (FABT) berhasil mempertahankan status sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) di Sulsel yang diberikan langsung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

  • Bagikan