Malam Ramah Tamah, Bupati Ilham Azikin Salurkan Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun dan RW

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama Wakil Bupati Bantaeng Bantaeng Sahabuddin, Sekda Bantaeng Abdul Wahab, Ketua TP PKK Bantaeng Sri Dewi, Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD menghadiri Malam Ramah Tamah Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun tingkat Kabupaten Bantaeng di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Kamis (17/8) malam.

Sekda Bantaeng Abdul Wahab sebagai Ketua Panitia Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar dalam laporannya mengatakan, dalam lima tahun terakhir banyak rencana dan capaian yang telah diraih oleh Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin.

Dengan berbagai keterbatasan, seperti Banjir dan Covid-19 yang datang bersamaan, persoalan demi persoalan mampu diselesaikan dengan baik.

"Pada kondisi inilah kami dapat merasakan betapa cerdas dan lenturnya kepemimpinan bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin yang tidak pernah mengeluh dengan sumber daya yang terbatas," kata dia.

Sekda Bantaeng Abdul Wahab juga memuji gaya komunikasi dan koordinasi Bupati Bantaeng Ilham Azikin yang seperti sahabat bahkan keluarga.

"Dalam hal komunikasi dan koordinasi yang dibangun kami disapa dan ditegur seperti komunikasi antara sahabat dan bahkan terkadang komunikasi yang dilakukan ibarat keluarga sendiri yang lebih banyak mengajak dan tidak menyakiti," ungkapnya.

Prestasi demi prestasi telah diraih. Pertumbuhan ekonomi 15,45 persen tertinggi di Sulawesi Selatan dan urutan ke 6 nasional. Pengangguran dan gini rasio yang terus menurun akibat dari tiga program unggulan Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin yang mempunyai dampak terhadap distribusi pendapatan atau daya beli masyarakat sampai pada pelosok, dusun dan RW.

  • Bagikan