Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel yang Juga Calon Anggota DPD RI Hadiri Undangan Upacara di Istana Negara

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jakarta -- Perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia HUT RI setiap tahunnya diadakan di Istana Negara. Setiap Perayaan HUT RI di Istana Negara selalu dihadiri oleh tokoh-tokoh penting bangsa ini. Mulai dari gubernur dan tokoh-tokoh daerah yang mendapatkan undangan langsung dari Sekretariat Negara.

Dan perayaan HUT RI 78 Tahun di Istana Negara kali ini, ada anak muda dari Provinsi Sulawesi Selatan yang mendapatkan undangan dan berkesempatan hadir menyaksikan langsung perayaan HUT RI 78 di Istana Negara dan yang jadi istimewa adalah dia mendapat kehormatan untuk duduk bersama tokoh penting bangsa ini, yang duduk di VVIP bersama pejabat negara sekelas menteri. Sebagaimana foto dan video yang beredar di media sosial.

Anak muda itu adalah Elli Oschar, ia tampak mengenakan pakaian adat bugis makassar. Dia merupakan tokoh muda sulawesi selatan sekaligus mencalonkan diri sebagai calon senator dari Sulawesi Selatan. Calon DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Selatan.

Elli Oschar merupakan aktivis Kepemudaan di Sulawesi Selatan, ia tercatat pernah memimpin organisasi pelajar di Sulawesi Selatan menjadi ketua umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan dan mengantarkan IPM di masanya menjadi OKP Terbaik Nasional dan Asean Tayo.

Ia juga pernah menjadi ketua umum BEM FAI Universitas Muhammadiyah Makassar lalu melanjutkan kepemimpinan nya di mahasiswa sebagai Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar.

Setelah selesai di mahasiswa ia melanjutkan karier sebagai aktivis kepemudaan sebagai Sekretaris DPD KNPI Sulawesi Selatan. Saat ini ia juga masih menjabat sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan sekaligus menjadi Komandan Nasional KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

  • Bagikan