Relawan BARAK 08: Sosok Gibran Cocok dengan Prabowo Subianto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Merapatnya Partai Golkar, PAN, dan PKB bersama Gerindra dalam koalisi pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden memberi warna baru dalam konstelasi politik nasional. Empat Partai tersebut merupakan gabungan Partai besar yang diharapkan memberi efek signifikan bagi kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden Ri 2024.

Namun di sisi lain, koalisi besar tersebut meninggalkan pertanyaan di mata publik mengingat Golkar, PAN, dan PKB masing-masing memiliki kandidat bacawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 nanti. Di luar Partai koalisi, relawan pendukung menjadi kekuatan lain yang bisa saja memengaruhi penentuan kandidat Bacawapres Prabowo Subianto.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum BARAK 08 (Barisan Rakyat 08) sebagai kelompok relawan pendukung Prabowo menyatakan, jika keputusan mengenai Bacawaapres sepenuhnya ada di tangan Prabowo dan Partai Koalisi.

"Sejak awal kami meyakini Pak Prabowo bisa bekerjasama dengan siapa saja. Yang pasti, Pak Prabowo akan memilih calon yang dibutuhkan sesuai dengan keinginan rakyat untuk melanjutkan program-program pemerintahan Jokowi," ujar Marthin saat dihubungi. 

Mengenai keinginan masing-masing Partai koalisi untuk mengajukan calonnya, Marthin menganggap koalisi yang terbentuk pastinya sudah mempertimbangkan secara matang Bacawapres yang bisa mengakomodir kepentingan Partai koalisi dan arah Pemerintahan ke depan.

"BARAK 08 berkeyakinan jika para pimpinan Partai koalisi akan lebih mengedepankan kepentingan bersama ketimbang kepentingan kelompok atau Partai semata," sambungnya. "Bahwa saat ini Pak Prabowo membutuhkan sosok yang bukan cuma populer untuk mengangkat elektabilitas beliau, tapi juga mampu menjawab tantangan zaman yang terus bergerak demi mewujudkan Indonesia Emas 2045."

  • Bagikan