Gibran Sebut Yenny Wahid Kandidat Cawapres Terkuat pada Pilpres 2024

  • Bagikan
Yenny Wahid, putri Presiden Ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), menyatakan kesiapannya jika mendapat amanah untuk maju sebagai bacawapres di Pemilu 2024. (Instagram Yenny Wahid)

FAJAR.CO.ID - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, putri Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid sebagai sosok ideal ntuk maju sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.
Bahkan, Gibran menyebut Yenny sebagai kandidat cawapres terkuat dibanding sosok lainnya.

Menurut Gibran, Yenny tidak hanya kuat jika dipasangkan dengan salah satu capres saja, semua capres akan menjadi lebih kuat nilai elektoralnya jika dipasangkan dengan Yenny Wahid.

"Mbak Yenny calon terkuat cawapres," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Senin (21/8).

Putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini pun mengaku tidak keberatan mendukung Yenny Wahid, jika nanti benar-benar menjadi cawapres pada Pilpres 2024.
Namun, perilah dukung-mendukung, dirinya tetap akan menunggu perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Harus sesuai dengan keputusan Ketum ya," tegas Gibran.

Sebelumnya, Yenny Wahid juga sudah pernah angkat suara perihal dirinya yang dilirik sejumlah parpol, untuk menjadi bakal cawapres pada Pilpres 2024. Yenny mengaku tiga kelompok pengusung capres sudah menjalin komunikasi dengan dirinya.

Namun, Yenny tidak menjabarkan lebih detail terkait bentuk komunikasi yang dilakukan sejumlah parpol pengusung presiden dengan dirinya.

"Ada, ketiganya ada komunikasi. Saya memiliki hubungan yang baik dengan ketiga bakal calon presiden," ucap Yenny di Kompleks Parlemen beberapa waktu lalu.

Meski tidak menjelaskan secara detail, Ketum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) ini mengatakan, dirinya siap jika diminta untuk membuat perubahan positif di masyarakat melalui kebijakan publik.

  • Bagikan