UNM Kembali Kukuhkan 1000 Wisudawan, PHS: Jangan Berhenti di Titik Ini

  • Bagikan
UNM Kembali Kukuhkan 1000 Wisudawan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- 22 Agustus 2023, menjadi saksi bisu untuk ribuan wisudawan Universitas Negeri Makassar (UNM) di Menara Pinisi Jalan AP Pettarani.

Menurut informasi yang dihimpun, 1000 wisudawan tersebut di antaranya, Program Doktor 25 orang, Program Magister 121 orang, Program Sarjana 986 orang, dan Program Diploma 14 orang.

Usai mengukuhkan 1000 wisudawan, Rektor UNM Prof Husain Syam dalam pidatonya menegaskan, proses akademik harus terus berjalan sesuai aturan.

Dalam aturan, dikatakan PHS (akronim namanya), melahirkan 1000 alumni setiap bulannya.

“Proses akademik ini berjalan terus-menerus setelah sampai seribu yang sudah mendaftar kita pastikan akan gelar wisuda, dan itu berlangsung setiap bulannya,” ujar PHS, Selasa (22/8/2023).

Dibeberkan PHS, wisudawan dan wisudawati harus terus belajar dan ikut berperan serta ditengah masyarakat.

“Kita pastikan mereka punya ilmu dan keterampilan, tapi jika itu tidak dilakukan secara terus-menerus pasti akan hilang. Oleh karena itu, para wisudawan harus selalu belajar,” lanjut Rektor dua periode itu.

Guru besar pada bidang teknik pertanian tersebut mendorong para alumni agar selalu menunjukkan skill dan keterampilan dalam melakukan persaingan saat ini.

“Jangan berhenti di titik ini, kalau cuma modal S1 tidak cukup kuat untuk bersaing diluar sana, karena predikat pendidikan hari ini harus diiringi juga dengan skil dan kreativitas,” imbuhnya.

Apalagi, kata PHS, era digitalisasi atau society 5.0 saat ini, alumni dituntut agar mengikuti perkembangan zaman dengan menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

  • Bagikan