Pemuda Muhammadiyah Sulsel Gelar Pelatihan Kader Politik Muda, Menko PMK Dijadwalkan Hadir

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Menyambut Tahun Poliitk 2024, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) menggelar Pelatihan Kader Politik Muda dan Pelatihan Kepemimpinan Muda, di Hotel Swissbel Makassar, pada 25 -27 Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bidang Politik PWPM Sulsel ini menghadirkan sejumlah tokoh seperti Gubernur Sulawesi Selatan, para Bupati hingga Menteri Koordintor PMK, Muhajir Effendy, juga dijadwalkan hadir.

Ketua Bidang Politik PWPM Sulsel, Ahmad, mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk membangun silaturrahim dan konsolidasi dengan sesama kader Pemuda Muhammadiyah juga untuk memberikan pencerahan dan pengetahuan yang lebih dalam kepada kader terkait dinamika politik kebangsaan hari ini.

Menurut alumni Administrasi Publik Pascasarjana Unismuh Makassar ini, bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini maka akan semakin meningkatkan kualitas kader secara personal, baik yang akan maju sebagai calon anggota legislatif maupun yang akan menjadi pemilih di pemilihan legislatif mendatang.

"kita mau kader-kader pemuda muhammadiyah itu punya kualitas baik sebagai caleg maupun pemilih nantinya," terang Ahmad yang juga mantan Ketum DPD IMM Sulsel ini.

Dirinya menambahkan bahwa dalam kegiatan ini nantinya juga akan dihadirkan sejumlah Calon Anggota Legislatif yang berlatar belakang dari berbagai tingkatan daerah pemilihan, Muhammadiyah untuk hadir dan melakukan sharing dengan kader-kader Pemuda Muhammadiyah 24 Kabupaten Kota.

"Caleg-caleg yang berlatar belakang Muhammadiyah kita undang hadir, untuk kita perkenalkan kepada kader-kader dan juga memberikan sharing bagaimana dinamika politik kebangsaan hari ini yang dibingkai dengan Saresehan Politik," bebernya.

  • Bagikan