Matangkan Persiapan Caleg, Nasdem Wajo Siap Patahkan Dominasi PAN

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, WAJO -- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Wajo mematangkan barisan menghadapi Pemilu 2024. Partai besutan Surya Paloh menargetkan kursi pimpinan di DPRD Wajo.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif disela-sela rapat konsolidasi Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, di Kantor Nasdem Wajo, Kamis, 24 Agustus.

Kata dia, jumlah legislator Nasdem di DPRD Wajo sekarang 4 kursi. Periode selanjutnya, ditargetkan setiap daerah pemilihan (dapil) memperoleh kursi.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024, Wajo terbagi 6 dapil. Sementara alokasi di DPRD sebanyak 40 kursi.

"Ada 6 dapil. Kita targetkan ada 1 di setiap dapil, ditambah 1. Jadi 7 kursi," ujarnya.

Target tersebut tak lainnya untuk merebut kursi unsur pimpinan di DPRD Wajo. Periode sekarang ini kuris Ketua DPRD Wajo dijabat Partai Amanat Nasional (PAN), jabatan Wakil Ketua I dan II oleh Gerindra dan Demokrat.

"Saya lihat komposisi Caleg kita di Wajo ini sangat bagus. Maka kita incar posisi pimpinan dewan di Pileg 2024," tegas Wakil Ketua I DPRD Sulsel ini.

Karena target besar itu, ia datang ke Wajo untuk mematangkan persiapan Bacaleg Partai Nasdem di Wajo. Persiapan dan pemetaan strategi pemenangan telah disiapkan.

"Makanya saya sampaikan ke pengurus untuk tidak mengumpulkan banyak orang. Cukup Bacaleg saja yang hadir, karena untuk mengecek kesiapan pertarungan dan kesiapan sumber daya para di dapil masing-masing," tuturnya

Ketua DPD Partai Nasdem Wajo, Taqwa Gaffar, yang mendampingi Syaharuddin Alrif, mengungkapkan hal yang senada.

  • Bagikan