Pelatihan Ekspor bagi UKM, Kolaborasi Telkom Indonesia bersama Kementerian Perdagangan

  • Bagikan

Pada kesempatan yang sama, para peserta juga mendapatkan materi secara langsung dari para praktisi yakni Bapak Arya Mabruri Nurfata dari Bea Cukai dan Bapak Herry Murbalalana selaku pensiunan Bank BNI sekaligus pegiat ekspor.

Ibu Indah Kusuma Perdana, sebagai salah satu peserta yang mengikuti pelatihan, mengungkapkan bahwa dirinya sebagai business owner sangat terbantu oleh kegiatan ini karena semakin membuka wawasannya dalam bidang ekspor produk ke manca negara. Ia menambahkan “Saya berharap kegiatan ini, akan selalu ada untuk meningkatkan kemampuan kami para pelaku bisnis dalam proses promosi, maupun meluaskan pasar hingga keluar negeri"

Sebagai penutup, Bapak Erick Tobing mengungkapkan bahwa “Kami berharap bahwa ilmu yang diperoleh selama pelatihan ekspor ini tidak hanya berhenti dipelatihan ini, namun dapat direalisasikan secepatnya hingga ekpor ke berbagai negara” ujarnya. Tentunya pada kesempatan ini diharapkan dapat mendorong pelaku UKM Kota Makassar mampu melakukan ekspor produk ke pasar yang lebih luas lagi.

  • Bagikan