Lewat Pelatihan Kader Politik, Komitmen Pemuda Muhammadiyah Sulsel Cetak Pemimpin Masa Depan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Politik Muda dan Pelatihan Kepemimpinan Muda.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan sarasehan politik ini dilaksanakan di Karebosi Premier Makassar, Jum'at (25/8/2023).

Diihadiri oleh masing-masing perwakilan Organisasi Otonom (Ortom) Wilayah serta pimpinan daerah pemuda se- SulSel akan berlangsung selama 3 hari kedepan, mulai dari tanggal 25-27 Agustus 2023.

Ketua Panitia dalam laporannya, Ahmad mengatakan bahwa dari kegiatan ini diharapkan mampu adanya transformasi dan regenerasi sehingga dapat memaksimalkan potensi kepemimpinan yang ada.

"Maka yang ditekankan adalah transformasi pemuda, agar kita dapat melek terhadap politik. Paling tidak, ada generasi yang kita tinggalkan dan generasi yang tidak lemah dan dapat mempersiapkan pemimpin-pemimpin yang siap berkolaborasi di semua lini yang ada," ucapnya.

Selain itu, menurut Ahmad bahwa kegiatan ini juga untuk membangun wawasan yang logis, membangun kebersamaan serta menguatkan barisan kaum muda.

Terpisah, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel Elly Oschar, yang mengatakan bahwa pemuda muhammadiyah adalah sekelompok anak muda yang punya kapasitas.

Ia menambahkan bahwa lewat kegiatan ini salah satu ikhtiar mengasa potensi pemuda dalam kontektasi politik.

"Perlu pemuda dan muhammadiyah berbincang visi kekuasaan dan kondisi politik, supaya teman-teman yang punya kapasitas untuk terjun di dunia politik kebangsaan diberikan peluru berupa pengetahuan bagaimana bisa berakselerasi untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang," tambahnya.

  • Bagikan