Buka Raker Unismuh, Rektor Prof Ambo Asse Titip Pesan Khusus untuk Ketua Prodi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Kerja Tahun Akademik 2022/2023. Pembukaan digelar di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 30 Agustus 2022.

Perhelatan evaluasi dan proyeksi tahunan tersebut berlangsung selama dua hari, Rabu hingga Kamis, 30 – 31 Agustus 2023.

Momentum pembukaan itu juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Unit Kerja yang berhasil memperoleh sertifikasi ISO 21001:2018, dan sejumlah prodi yang berhasil mencapai target Kelulusan Tepat Waktu (KTW) dan Keberhasilan Studi (KBS) mahasiswa.

Penanggungjawab Raker, yang juga Wakil Rektor II Unismuh Makassar Prof Andi Sukri Syamsuri mengatakan bahwa Raker mengusung tema ‘Penguatan Riset Dosen dan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Menuju Perguruan Tinggi Unggul dan Berdaya Saing Internasional’.

“Raker sebuah metode evaluasi apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan. Pak Rektor selalu menekankan target mencapai akreditasi Unggul, nah semua program diarahkan untuk mencapai itu,” ujar Prof Andis, sapaan akrab Warek II Unismuh itu.

Selain itu, lanjutnya, draf program yang telah disusun untuk dibahas pada Raker kali ini, merupakan Upaya penerjemahan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) Unismuh Makassar.

“Jadi, raker bukan sekadar menyusun daftar keinginan para peserta saja, namun sasaran pencapaiannya sudah terukur,”

Meski demikian, Andis tidak menampik, bahwa Raker juga akan membahas kebijakan baru Mendibudristek tentang Transformasi Standar Nasional dan Akreditasi Pendidikan Tinggi, yang diluncurkan Nadiem Makariem, Selasa, 29 Agustus 2023 kemarin.

  • Bagikan