Pelatihan Diversifikasi Olahan Perikanan KKP-Komisi IV DPR RI Dorong Kesejahteraan Nelayan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan bekerja sama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia menggelar Pelatihan Diversifikasi Olahan Hasil Perikanan angkatan satu, dua dan tiga di Balai Kartini, Kabupaten Bantaeng, Rabu (30/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan (BPPP) Bitung Natalia, Bupati Bantaeng Ilham Azikin, Kepala Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Bantaeng Budi Taufik.

Kepala BPPP Bitung Natalia mengatakan, pelatihan diversifikasi olahan hasil perikanan merupakan bentuk dukungan dari lima program unggulan KKP.

"Program prioritas di Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk kita bisa melaksanakan program-program yang langsung mendekatkan ke masyarakat dan dapat menambah nilai ekonomi bagi masyarakat," kata dia.

Dia juga mengatakan, sepuluh penyuluh perikanan telah ditempatkan di Kabupaten Bantaeng untuk mendampingi para kelompok pengolahan perikanan baik dari pembuatan produk hingga pada pemasaran produk.

"Kita tahu di kabupaten Bantaeng ini cukup banyak potensi perikanannya salah satunya adalah budidaya perikanan. Tidak hanya budidaya namun bagaimana meningkatkan nilai jual dari budidaya perikanan itu sendiri, salah satunya adalah membuat produk pengolahan berbahan baku dari ikan," kata dia.

Kemudian, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Bantaeng sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut, karena menurutnya itu sesuai dengan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

  • Bagikan