Azikin Solthan Serahkan Bantuan Motor Tiga Roda di SMAN 5 Bantaeng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan mengunjungi dan silaturahmi di SMAN 5 Bantaeng, Kecamatan Eremerasa, Kamis (31/8). Dalam kunjungan itu Azikin Solthan juga menyerahkan motor tiga roda.

Kepala UPT SMAN 5 Bantaeng Sakran mengatakan, Azikin Solthan adalah pemimpin yang membawa Bantaeng menuju kejayaannya. Dia berdoa, semoga kelak ada alumni SMAN 5 Bantaeng bisa mengikuti jejak cemerlang Azikin Solthan.

"Ditempa menjadi seorang pemimpin itu tidak mudah dan waktunya sangat panjang. Semoga anak-anakku ada yang bisa mengikuti jejak pak Azikin Solthan," katanya di hadapan ratusan siswa SMAN 5 Bantaeng.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan motor tiga roda yang diserahkan Azikin Solthan. Kendaraan itu kedepannya akan dia gunakan menunjang kebersihan sekolah.

"Bantuan ini sangat kita butuhkan untuk kebersihan dan akan kami gunakan untuk mengangkut sampah sampah yang ada disekolah kami," kata dia.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan mengatakan, dirinya akan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Selain pendidikan, dia juga melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bantaeng.

"Kemarin saya mengumpulkan kurang lebih 300 ibu-ibu dari pesisir untuk pengolahan hasil laut. Untuk apa ?, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bantaeng," kata dia.

Dihadapan ratusan siswa, Ketua APKASI Periode 2005-2008 itu juga berbagi tips untuk menjadi orang yang berhasil. Pertama adalah disiplin.

"Disiplin itu gampang dibicarakan tapi susah dilakukan. Disiplin adalah kesesuaian antara tindakan dan aturan. Kalau anda mau berhasil ada dua syaratnya hormati orang tua dan hormati gurumu. Kemudian kalau ingin .engangkat derajat manusia ada dengan dua cara perbaiki imannya dan perbaiki ilmunya," kata dia. (*)

  • Bagikan