Hilang di Gunung Bulu Sonrongan, Tim SAR Akhirnya Temukan Pemuda Asal Bone

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Setelah sepekan dilaporkan hilang di Gunung Bulu Sonrongan Desa Parenreng Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkep, pemuda asal Bone, Fitrah Perdana (24) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Jumat, 1 September oleh Tim SAR Gabungan.

"Sekitar pukul 09.50 Wita Tim Sar Gabungan sudah menemukan posisi korban di tebing dan langsung melakukan evakuasi ke bawah gunung," ungkap Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel.

Korban ditemukan sudah tidak bernyawa di tebing, tersangkut diantara bebatuan.

Dia menjelaskan kalau Tim SAR gabungan memfokuskan proses pencarian hari ini, Jumat, 1 September pada tanda yang ditemukan sehari sebelumnya berupa sendal dan aroma bau menyengat dari tebing yang menuju area air terjun.

"Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan fokus pada tanda berupa sendal yang dicurigai milik korban serta adanya bau menyengat tercium di sekitar lokasi menuju air terjun,"jelasnya.

Setelah proses pencarian, sekitar pukul 09.50 Wita kata dia, akhirnya jasad korban terlihat oleh Tim Sar Gabungan berada di bawah jurang sekitar 100 meter dari penemuan sendal sehari sebelumnya. Tubuh korban tersangkut di bebatuan.

"Proses evakuasi korban cukup berat karena harus menaiki tebing yang cukup curam dan baru tiba di kaki gunung sekitar pukul 12.00 Wita," ungkapnya.

Setelah tiba di kaki gunung, jasad korban langsung dibawa menggunakan ambulance menuju ke RSUD Batara Siang Pangkep untuk menunggu diserahkan ke pihak keluarga.

Atas kejadian ini, Mexianus Bekabel menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan juga mengimbau kepada warga yang suka ke alam bebas agar selalu waspada dan mengutamakan keselamatn dalam beraktifitas.

  • Bagikan