Terima Penganugerahan Geopark Maros-Pangkep, Bupati dan Wabup Maros Akan Bertolak ke Maroko

  • Bagikan
Bupati Maros, AS Chaidir Syam

FAJAR.CO.ID, MAROS - Guna memenuhi undangan penganugrahan Geopark Maros-Pangkep, Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari bakal bertolak ke Maroko, Selasa, 5 September.

Perjalanan ke Maroko ini untuk memenuhi undangan acara penganugrahan Geopark Maros-Pangkep sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark.

"Kami akan berangkat besok tangal 5 September, kemudian di tanggal 7 mulai sidang, di tanggal 10 Penutupan dan penyerahan penghargaan, tanggal 11 sudah kembali ke sini," ungkapnya, Senin, 4 September.

Tak hanya didampingi Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, dalam rombongan itu juga ada Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir yang juga menerima undangan resmi.

"Totalnya ada 25 orang yang berangkat bersama rombongan BP Geopark Sulsel, untuk di Maros yang mendapat undangan resmi itu Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Maros," ungkap mantan Ketua DPRD Maros ini.

Diakuinya untuk memenuhi undangan resmi ini, Pemda Maros pun mengeluarkan dana Rp35 juta per orang.

"Anggaran perjalanan luar negeri memang ada alokasinya, kalau dari travel itu anggarannya satu orang sekitar Rp35 juta," katanya.

Selain Geopark Maros-Pangkep, kata dia, ada pula beberapa Geopark di Indonesia yang mendapatkan undangan ini.

"Ada empat Geopark di Indonesia yang juga di undang, ada Geopark Maros Pangkep, Pemerintah Papua untuk Raja Ampat, Pemerintah Merangin Jambi dan Kawah Ijen di Jawa Timur," urainya.

Dia juga menyebutkan ada beberapa kabupaten yang akan menjadi partisipan dalam kegiatan ini.

  • Bagikan