Korban Ledakan Bom Ikan di Selayar Masih dalam Pencarian

  • Bagikan
Ilustrasi bom ikan

FAJAR.CO.ID, SELAYAR -- Para nelayan di sekitar perairan Taka Gantarang, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar digegerkan dengan ledakan bom ikan, pada Rabu (6/9/2023) kemarin.

Pada peristiwa tersebut, seorang nelayan bernama Panji (26) tewas. Bom tersebut meledak dengan hebat, menghancurkan tubuhnya secara tragis.

Peristiwa itu disaksikan oleh nelayan lain yang juga berada di sekitar lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Selayar Iptu Nurman Matasa saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya, terjadi ledakan bom ikan yang mengakibatkan seorang lelaki bernama Panji meninggal dunia," ujar Nurman, Sabtu (9/9/2023).

Diceritakan Nurman, memang Panji merupakan seorang nelayan di daerah tersebut dan sehari-harinya mencari ikan di sekitar perairan Taka Gantarang.

"Saat itu, salah seorang saksi melihat korban di pinggir pantai dan naik ke sampannya dengan seorang diri lalu kemudian menggayungnya ke tengah laut," Nurman menceritakan.

Sekitar pukul 10.00 wita, kata Nurman, saksi serta warga sekitar pantai mendengar ada suara ledakan yang sangat keras di tengah laut.

"Setelah mendengar suara ledakan tersebut, warga setempat hendak keluar ke tengah laut untuk mendatangi sumber suara ledakan," lanjutnya.

Tambahnya, karena saat itu kondisi alam yang tidak memungkinkan atau air laut sedang surut, perahu jolor yang ditambatkan di pinggir pantai tidak bisa digunakan.

"Akibatnya proses pencarian sempat tertunda," ungkapnya.

Orang tua korban, bernama H. Aco, dituturkan Nurman, sebelumnya masih belum percaya jika korban ledakan tersebut merupakan anaknya.

  • Bagikan