Pengurus Baru BMI Makassar Siap Beri Edukasi Politik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Andi Tenri Uji Idris resmi menyandang status sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Makassar menggantikan Al Hidayat Samsu.

Terpilihnya Andi Tenri Uji berdasarkan Surat Keputusan DPC PDI Perjuangan Kota Makassar yang dikoordinasikan dengan Pengurus DPD BMI Provinsi Sulsel.

"Kita ingin ada perubahan, bagaimana anak muda melek politik dan memberi kontribusi bagi daerah," kata Andi Tenri dalam pelantikan Pengurus BMI Kota Makassar di Aston Hotel, Minggu malam (10/11/23).

Caleg PDIP Makassar dengan tagline Be5ti ini menggantikan Al Hidayat yang mundur dari kepengurusan partai setelah masuk sebagai bakal calon senator (DPD RI) dapil Sulsel.

"Ini tantangan bagi kami, tapi kami yakin dan percaya sepanjang kita punya niat, tekad serta semangat, insyaallah semua yang nantinya kita canangkan dapat kita aplikasikan," katanya.

Dengan amanah sebagai ketua BMI Kota Makassar, Andi Tenri Uji akan berupaya semaksimal mungkin menggerakkan sayap partai ini agar bisa mendorong kemenangan PDIP dalam pertarungan politik 2024.

Pelantikan 25 pengurus BMI ini dilakukan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar Ir. Hj. A. Suhada Sappaile disaksikan Ketua DPD BMI Sulsel dr. Fadli Ananda, Ketua Baguna Sulsel dr Udin Malik dan Ketua Koni Kota Makassar, Ahmad Susanto.

Ketua PDI Perjuangan, A. Suhada Sappaile berharap kepengurusan BMI yang baru bisa berkerja maksimal dan menjaga nama baik organisasi.

"Tetap semangat menggalang generasi milenial sehingga proses demokrasi tahun 2024 dapat kita menangkan," ucapnya. Sementara Ketua DPD BMI Sulsel, dr. Fadli Ananda, berharap mereka bisa berjalan beriringan membantu kemenangan partai.

  • Bagikan