Perindo Keluhkan Perusakan Baliho di Makassar, Kalfin Alloto’dang Berpotensi Rebut 1 Kursi di Dapil Makassar A

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Perindo Sulsel mengeluhkan banyaknya baliho calegnya dirusak orang tak dikenal (OTK). Selain dirobek, banyak juga yang baliho caleg Perindo hilang.

Seperti yang dialami caleg nomor urut 1 Perindo Dapil Makassar A, Kalfin Alloto'dang. Balihonya hilang dan dirusak di sejumlah titik di 11 kecamatan di Makassar.

Ketua Bappilu Perindo Sulsel, Muhammad Askar mengaku telah melakukan penyisiran dan menemukan kasus pengrobekan dan penghilangan baliho hampir semua titik pasang di kota Makassar.

"Kami meminta kepada pihak terkait seperti polisi, Bawaslu dan lainnya untuk menindak tegas pelaku yang merobek atau menghilangkan baliho kami," tegas Askar

Askar menambahkan perilaku pencopotan dan perusakan baliho itu menunjukkan sikap yang tidak fair. Menurutnya, mungkin ada yang merasa ketakutan atas upaya Perindo dan calegnya dalam merebut kursi di Dapil Sulsel 1.

"Harusnya kalau mau fair bertanding, teman-teman caleg, tim sukses atau masyarakat pendukung melakukan hal yang sama yakni memasang juga baliho sebanyak-banyaknya seperti yang dilakukan caleg kami tekan Askar," ujarnya.

Askar menyebut Perindo memang sangat berpeluang mendapat satu kursi di dapil ini melihat komposisi Bacalegnya. Apalagi empat petahana tidak maju lagi di dapil itu.

Hadirnya beberapa pendatang baru yang salah satunya dari Partai Perindo, Kalfin Alloto'dang yang sangat masif bergerak berpotensi mendapatkan satu kursi di dapil Makassar A. "Sisa dimaksimalkan oleh rekan-rekan satu partainya," ujar salah satu konsultan politik yang tidak berkenan disebut namanya. (*)

  • Bagikan