Guru Besar FBS UNM Kembali Bertambah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kebahagiaan civitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) di bawah kepemimpinan Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU, ASEAN Eng. semakin bertambah setelah terbit Surat Keputusan Mendikbudristek tentang pengangkatan jabatan fungsional Guru Besar atau Profesor sebanyak 15 orang dari berbagai fakultas di lingkungan UNM.

Kebahagiaan itu seakan melengkapi diterimanya Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang menetapkan akreditasi institusi telah berubah dari Akreditasi A menjadi Akreditasi Unggul.

Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) salah satu di antara fakultas yang berhasil mencetak tiga orang guru besar atau profesor, yaitu Prof. Dr. Abdullah, M.Hum. ditetapkan sebagai guru besar dalam bidang ilmu Linguistik Terapan, Prof. Dr. Sahril, M.Hum. ditetapkan sebagai guru besar dalam ilmu Pendidikan Bahasa Inggris, dan Prof. Dr. Azis, S.Pd., M.Pd. ditetapkan sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Pendidikan Bahasa Indonesia.

Dekan FBS, Prof. Dr. Anshari, M.Hum. merasa turut berbahagia atas capaian jabatan fungsional akademik tertinggi yang diimpikan semua tenaga pendidik atau dosen di perguruan tinggi. Gelar akademik tertinggi dan terhormat ini diraih dengan penuh pengabdian dan perjuangan sehingga siapa pun yang berhasil menyandang gelar profesor pasti akan bangga.

"Raihan guru besar atau profesor di FBS tidak terlepas dari dorongan semangat dan bantuan materi bagi dosen yang dipandang memenuhi syarat. Kepedulian Rektor UNM untuk memajukan SDM di UNM sangat besar sehingga penambahan guru besar atau profesor terus meningkat signifikan," puji Prof. Anshari.

  • Bagikan