Bupati Ilham Azikin Buka TMMD ke-118 Bantaeng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Bupati Bantaeng Ilham Azikin bertindak sebagai Pembina Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun anggaran 2023. Upacara itu dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Takkang Bassia, Kecamatan Sinoa, Rabu (20/9).

Dandim 1410 Bantaeng Letkol INF Eka Agus Indarta sebagai Dansatgas TMMD dalam laporannya mengatakan kegiatan akan berlangsung 20 September sampai 16 Oktober 2023 yang berlokasi di Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Uluere.

Kegiatannya sendiri, ada sasaran pembangunan fisik, perintisan jalan sepanjang 700 meter dan lebar 5 meter serta dua decker. Jembatan dengan panjang 7 meter dan lebar 5 meter.

Selain itu, terdapat pula sasaran tambahan seperti, satu unit Rumah Tidak Layak Huni, dan pembuatan MCK. Sasaran non fisik seperti, penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kantibmas, penyuluhan kesehatan untuk penderita stunting, penyuluhan pertanian, pengobatan massal, bakti sosial pembagian sembako bagi anak penderita stunting dan warga kurang mampu dan penyuluhan pengendalian penduduk dan keluarga berencana.

Personil yang dilibatkan sebanyak 110 orang yang berasal dari unsur TNI, Polri dan Pemkab Bantaeng. Selanjutnya, Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyematkan tanda peserta dan penerimaan alat kerja sebagai tanda dibukanya TMMD ke-118.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin dalam sambutanya mengatakan, kegiatan fisik dan non fisik yang dilaksanakan bertujuan untuk mengakselerasi pembangunan khususnya yang berada di lokasi TMMD Kabupaten Bantaeng.

  • Bagikan