Direktur UT Makassar Prof Rahman Rahim: Perguruan Tinggi Ikut Bertanggungjawab dalam Memperoleh Pekerjaan Alumni

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Perguruan tinggi ikut bertanggungjawab dalam memperoleh pekerjaan bagi para alumninya.

Inilah pentingnya pendidikan kewirausahaan bagi mahasiswa saat masih mengikuti kuliah dan bahkan sudah bisa memulai bisnis (start up business).

Hal tersebut disampaikan Direktur UT Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM pada acara pembukaan career planning bagi mahasiswa semester akhir UT Makassar di Ruang Tutorial UT MakassarJl.Monginsidi Baru No.7 Makassar, Senin 25 September 2023.

Hadir dalam acara ini Manajer Marketing/Registrasi UT Makassar I Made Gunawan.ST ,Pj .Kemahasiwaan Nur Azisah ,S.pd.M.Pd, Humas UT Makassar, Nina ,S.Kom.

Dikatakan pula bahwa saat ini di Indonesia jumlah alumni PTN-PTS jauh lebih besar dari lapangan kerja yg tersedia baik di sektor pemerintahan maupun swasta.

Diperkirakan berbanding 25 persen 75 persen ,lapangan kerja yg tersedia hanya 25 persen dari jumlah alumni PT, 75 persen tidak dapat tertampung di sektor lapangan kerja yg tersedia, tandasnya.

Menurutnya Kegiatan ini sangat bermanfaat utamanya bagi mahasiswa yang akan mempersiapkan diri dalam persaingan memperoleh pekerjaan, karena pelatihan ini akan mengajarkan bagaimana membuat CV yang baik ,dan bagaimana mengikuti wawancara yang baik pula.

Lewat CV yg baik dan wawancara yang baik pula maka dengan mudah nantinya diterima sebagai tenaga kerja/karyawan diberbagai instansi pemerintah/swasta, ungkapnya.

  • Bagikan