Dekan Prof Anshari Lepas 88 Mahasiswa FBS UNM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bagi semua umat, pendidikan merupakan kebutuhan sangat penting dalam kehidupan. Khususnya umat Islam, telah mengajarkan agar umatnya belajar sepanjang hayat yang sejalan dengan konsep pendidikan seumur hidup. Pesan agama Islam, tuntutlah ilmu mulai dari ayunan sampai ke liang lahat. Menuntut ilmu sejak menghirup udara hingga tidak lagi bisa menghirup udara.

Hal itu ditegaskan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof.Dr.Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., Asean Eng ketika memberi pencerahan pada acara Ramah Tamah Alumni Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Selasa, 26 September 2023, di Sandeq A Hotel Claro Makassar.

"Bulan September 2023, UNM melaksanakan wisuda dua tahap. Esensinya kita melaksanakan dua tahap karena kita paham bahwa sedang terbuka pendaftaran CPNS dan PPPK sehingga kita memberi kebahagian kepada lulusan agar dapat berkompetisi dalam penerimaan itu. Meskipun, Sarjana dan Sarjana Terapan belumlah cukup untuk bersaing. Apalagi kalau ingin melamar sebagai dosen di UNM," ungkap Guru Besar Teknologi Pertanian.

Mantan Dekan FT dua periode itu menjelaskan bahwa UNM mendapat kouta penerimaan CPNS dan PPPk terbilang sangat besar jumlahnya. Kata Rektor UNM yang biasa disapa PHS, saya berharap dapat diisi oleh lulusan UNM.

Dekan FBS UNM, Prof.Dr. Anshari, M.Hum. memberi motivasi kepada sekitar 88 orang lulusan agar terus meningkatkan kompetensi pengetahuan dan keterampilan. Dengan begitu, para lulusan dapat berkompetisi di dunia pekerjaan. Jadilah lulusan yang multitalenta sehingga dapat diandalkan untuk bekerja di bidang apapun.

  • Bagikan