Iqbal Arifin Target 40 Ribu Suara di Pileg 2024

  • Bagikan
Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Iqbal Arifin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi PDI Perjuangan Sulawesi Selatan Iqbal Arifin maju pada pemilihan legislatif 2024.

Iqbal maju melalui daerah pemilihan 5 provinsi meliputi Kabupaten Bulukumba dan Sinjai.

Iqbal mengatakan di pileg mendatang dia menargetkan 40 ribu suara yang tersebar di 19 kecamatan di dapil tersebut.

"Di Kabupaten Sinjai ada 9 kecamatan dan Bulukumba 10 kecamatan. Target saya 40 ribu suara,"ujar Iqbal saat dikonfirmasi melalui pesan whatsApp, Selasa 26 September 2023.

Untuk mencapai target itu, menurut dia bukanlah hal yang mudah. Pasalnya persaingan di dapil itu sangat ketat apalagi di dapil itu hanya memperebutkan enam kursi. Sedangkan hasil pileg 2019 PDI Perjuangan tidak mendapatkan suara.

"Peluang dan potensi semua sama. Ini adalah kontestasi. Disinilah bagaimana mengeluarkan semua jurus meraih votter yang banyak dan elektoral secara signifikan,"katanya.

Dijelaskan, ada tiga isu yang dikelolah dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat. Apalagi pileg dan pilpres saling berdekatan. Langkah itu dilakukan sebagai bentuk pembelajaran ke masyarakat.

Yaitu memberikan edukasi tentang bahaya politik identitas, menangkal hoaks, dan ujaran kebencian.

"Kami tidak hanya bersosialisasi tentang diri sendiri tapi untuk partai juga. Makanya tiga isu ini perlu kami imbangi dilapangan,"tutur pria kelahiran 1974 ini.

Hal lain, bila terpilih sebagai anggota legislatif di DPRD Sulawesi Selatan periode 2024-2029, ia berkomitmen akan memperjuangkan pemilih milenial untuk melanjutkan pendidikan bahkan keluar negeri. Tapi dengan syarat kembali ke daerahnya begitu dia sudah sukses.

  • Bagikan