Dekan FBS UNM Prof. Anshari Lepas Tiga Mahasiswa Pendidikan Bahasa Mandarin Belajar di Nanchang Normal University China

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Suatu kehormatan dan kebanggaan mahasiswa dan orang tua jika mendapat kesempatan menuntut ilmu di Negara Tirai Bambu Tiongkok China. Karena itu, manfaatkan waktu selama di Nanchang Normal University untuk belajar bahasa dan budaya China secara intensif.

Pernyataan itu disampaikan Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) ketika melepas tiga orang mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa Mandarin untuk Program Beasiswa Short Course di Nanchang Normal University China pada Jumat, 6 Oktober 2023 via daring menggunakan aplikasi zoom meeting.

Prof. Dr. Anshari, M.Hum. menitip pesan agar ketiga mahasiswa sebagai duta bangsa Indonesia menjaga nama baik Indonesia dan UNM dengan menunjukkan sikap dan perilaku sopan serta beradaptasi dengan budaya setempat. Jika berperilaku santun, maka memberi peluang bagi mahasiswa lain untuk diterima sebagai peserta program.

Ketiga mahasiswa yang akan mengikuti Program Beasiswa Short Course akan belajar di Nanchang Normal University selama 4 bulan dan biaya akomodasi akan ditanggung sepenuhnya oleh universitas setempat.

Adapun ketiga mahasiswa itu adalah Rinaldi (angkatan 2020), Nina Mutmainnah (angkatan 2020), dan Siti Rahma (angkatan 2019). Pemberangkatan direncanakan pada bulan Oktober 2023.

Dr. Misnawati Usman, M.Si., melaporkan bahwa mahasiswa yang berhasil lolos untuk mengikuti Program Beasiswa Short Course telah menempuh seleksi di tingkat program studi dan direkomendasikan. Pihak Nanchang Normal University akan menetapkan siapa yang dinyatakan lolos.

  • Bagikan