Usman Sofyan Balik ke Golkar, RTQ: Mungkin Berat Bersaing dengan Caleg PPP

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Makassar, Usman Sofyan kembali berlabuh ke Partai Golkar.

Kini Uso, sapaan karibnya terdaftar sebagai caleg DPRD Provinsi Sulsel di Dapil Makassar B dengan nomor urut 2.

Padahal sebelumnya, Uso merupakan kader Golkar sebelum berlabuh ke PPP. Sehingga hal ini menuai sorotan.

Sekretaris PPP Makassar Rahmat Taqwa Quraisy (RTQ) meyakini ada beberapa pertimbangan sehingga Uso yang terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Caleg) di DPRD Dapil Dapil Makassar B melalui PPP namun memilih hengkang di detik-detik penetapan rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024.

“Kami di Partai ketika ada kader NU yang ingin bergabung, Insya Allah kami akan membuka pintu selebar-lebarnya di Partai ini, mungkin Kak Uso mempunyai hitungan tersendiri, ketika nyaleg di PPP akan berat bersaing dengan caleg lain di PPP, baik di Kota maupun Provinsi,” kata Anggota DPRD Makassar ini

Ketua Angkatan Muda Ka'bah (AMK) menuturkan pihaknya menghargai sikap Uso.

“Beliau kakak saya, itu pilihannya. Insya Allah jika suatu saat nanti beliau kembali dan butuh pertolongan, Insya Allah kami akan bantu, dan jika pergi lagi dia tetap saudara kami,” ujarnya.

Uso yang pernah menjabat sebagai Ketua Bappilu Partai Golkar Makassar ini menerima langsung jas hijau dari Wakil Ketua DPP PPP Amir Uskara di Ruang Fraksi PPP DPR RI pada Jumat (24/3/2023) lalu. (selfi/fajar)

  • Bagikan