Peringati Hari Rabies Sedunia, UPTD Puskeswan Maros Gelar Pelayanan Hewan Kesehatan Gratis

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- UPTD Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros menggelar vaksinasi rabies pada hewan kucing dan anjing secara gratis, Minggu, 7 Oktober di Hutan Kota Maros Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Dalam kegiatan vaksinasi rabies ini nampak Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Maros Agustam meninjau langsung.

Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari mengatakan ada ratusan orang yang sudah melakukan pendaftaran dengan membawa anabul peliharaan mereka.

"Untuk memperingati hari rabies sedunia ini kami dari Pemerintah Kabupaten Maros, mengadakan suntik rabies gratis untuk semua hewan-hewan yang ada di Maros," jelasnya.

Pada kegiatan vaksinasi momentum hari rabies sedunia ini, Pemerintah setempat meng fokuskan kegiatan tersebut di Hutan Kota Maros.

"Hari ini kami fokuskan di hutan kota Maros dengan harapan semua yang punya anabul hewan peliharaan bisa datang kesini untuk langsung melakukan pengecekan kesehatan langsung,"kata mantan anggota DPRD Maros ini.

Dia juga menambahkan ke depan pelaksanaan vaksinasi rabies untuk hewan ini akan rutin dilakukan oleh pihaknya dengan harapan Maros bisa menjadi Kabupaten bebas rabies.

"Ada sekitar seratusan hewan yaitu kucing dengan anjing, semoga ke depan masif dilakukan supaya maros bisa menjadi kabupaten yang bebas rabies," jelasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Puskeswan Maros drh Ujistiany Abidin mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menurunkan angka kejadian rabies khususnya di Kabupaten Maros.

  • Bagikan