Didampangi MPKS Muhammadiyah Makassar, PP Apresiasi Panti Asuhan Terus Berkembang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. Mariman Darto mengunjungi beberapa panti asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah di kota Makassar.

Kunjungan silaturahim ini usai kegiatan Upgrading dan Rapat Kerja MPKS PW Muhammadiyah Sulsel di Hotel Swiss Belcourt Makassar, Sabtu-Minggu 6 - 7 Oktober 2023.

Kehadiran Rombongan MPKS PP Muhammadiyah didampingi MPKS PD Muhammadiyah Makassar langsung mengunjungi PA Ummu Aiman Cabang Mamajang, PA Bahagia di Antang, PA Sejati Cabang Ujung Tanah dan PA Jannatul Ma'wa Cabang Bontoala, Minggu (8/10/2023).

Dr Mariman Darto menyampaikan apresiasi bagi seluruh pengelola panti asuhan secara umum yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di kota Makassar dalam seluruh aktivitas kegiatan di panti asuhan.

Tak hanya itu, kehadirannya pula dalam rangka silaturahim dan mendata langsung aspirasi para pengelola panti asuhan.

"Alhamdulilah kami melihat panti asuhan Muhammadiyah di makassar ini keren dan kreatif, bisa mandiri ada produksi roti dan kue kering dan ini perlu dimaksimalkan kedepannya," tuturnya.

Ia menyebut bahwa selain penguataan pembinaan spiritual juga perlu pengembangan usaha disetiap panti asuhan harus terus dimassifkan, tinggal bagaimana melihat potensi mulai usaha laundry, air galon dan lainnya.

Menurutnya bahwa meningkatkan jiwa kewirausahaan para anak binaan panti asuhan penting karena ini pengembangan skill mendatang.

"Insyallah akan koordinasi dengan MPKS PDM Makassar bisa memfasilitasi panti asuhan untuk dapat bantuan dari Kemensos RI," imbuhnya.

  • Bagikan