Rektor UNM Melepas 1629 Mahasiswa KKN: Jaga Nama Baik Almamater

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melepas Mahasiswa KKN PPL Terpadu angkatan XXVII dan KKN Reguler XLIX semester ganjil tahun akademik 2023/2024, di Pelataran Pinisi UNM, Senin (9/10/2023)

Ketua Satgas KKN UNM, Dr Arifin Manggau melaporkan bahwa KKN tahun ini dilaksanakan dibeberapa daerah di Provinsi Sulawesi Barat, Kabupaten Barru dan Kota Parepare.

Sebanyak 1629 orang mahasiswa KKN Masing-masing diantaranya, KKN Terpadu 1120 mahasiswa, Reguler sebanyak 483 dan KKN Tematik 26 mahasiswa. Ungkapnya.

“Penyebaran KKN UNM yakni di Kabupaten Polman, Majene, Mamuju, Mamuju Tengah, Mamasa, Kabupaten Pasangkayu, Kabupaten Barru dan Kota Parepare jelasnya"

Sementara itu, Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng dalam arahan pembekalan dan pelepasan KKN semester ganjil Tahun Akademik 2023/2024 menyampaikan bahwa program KKN merupakan salah satu mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa.

“Kepada anak-anakku dalam pembekalan apa yang diberikan agar benar-benar mengikuti karena disitu kita mendapat pembelajaran untuk kita bawa ke daerah tempat dimana lokasi KKN yang telah ditentukan,” ujarnya.

Prof Husain Syam berharap mahasiswa KKN nantinya dapat memberikan pelayanan yang terbaik, membantu program pemerintah daerah, kecamatan dan desa dalam menyelesaikan program setempat.

“Setiap program yang dibuat pastikan itu membawa hasil yang lebih baik, melalui seminar yang dilaksanakan untuk mendapat masukan, sehingga dapat terealisasi program tersebut,” harapnya.

  • Bagikan