UKDM Gelar Rapat Kerja, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Titip Pengembangan SDM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Universitas Karya Dharma Makassar (UKDM) menggelar rapat kerja tahun akademik 2023/2024 di Hotel Swiss-Belcourt Makassar, Senin, 9 Oktober 2023.

Rapat kerja itu dirangkaikan dengan Lokakarya Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor UKDM, Mulyadi Abdullah berharap seluruh program kerja yang telah disusun bisa dilaksanakan dengan baik. Untuk itu, dirinya meminta seluruh civitas akademik berjuang bersama-sama melaksanakan program yang sudah disusun.

"Ini hanya tulisan kosong di atas kertas ketika kita tidak mampu mengaplikasikannya. Tentu kekurangan itu akan tertutupi oleh kelebihan seluruh civitas yang dimiliki," kata Mulyadi.

Mulyadi menyebut dibutuhkan komitmen kerja keras, sumbangan pikiran, waktu dan materi untuk mewujudkan UKDM menjadi kampus yang unggul dan maju.

Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulselbar, Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki yang ikut memberikan pengarahan dalam raker memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademik UKDM.

"Luar biasa cita-citanya, semoga UKDM bisa dibangkit lagi. Semua itu bisa saja terjadi jika kalian kerja keras. Sesuatu yang ingin kita raih, harus berkorban baik itu tenaga waktu, hingga materi," ungkap Andi Muhammad.

Mantan Pangdam XIV Hasanuddin itu menitikberatkan pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) utamanya pengajar atau dosen.

"Saya yakin dimanapun itu, universitas yang diperlukan adalah SDM. Selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan. Ini peluang dikasih kesempatan dan amanah. Ini luar bisa kalau saya ikuti perjalanannya," kata Andi Muhammad.

  • Bagikan