Marjan Massere Nakhodai KONI Maros

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Marjan Massere resmi menakhodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros periode 2023-2027 usai terpilih secara aklamasi, Senin, 16 Oktober.

Pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Maros periode 2023 hingga 2027 ini digelar di Grand Hall Waterboom yang dihadiri langsung oleh Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud dan Bupati Maros, AS Chaidir Syam.

Marjan Massere mengatakan ke depan pihaknya akan memfasilitasi seluruh atlet dengan baik agar bisa bersaing di Porprov.

"Kita juga akan mengaktifkan komunikasi antar semua stakeholder, terutama insan pemerhati olahraga untuk meramu atlet-atlet kita dengan baik," kata pria yang juga Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Maros itu.

Dia juga menargetkan akan membawa Kabupaten Maros di posisi ketiga pada ajang Porprov selanjutnya.

Sebab, Kontingen Kabupaten Maros di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII/2022 Bulukumba-Sinjai 2022 gagal mencapai target lima besar.

Bahkan Maros hanya menempati posisi ke sembilan klasemen akhir dari 24 kabupaten/kota dengan perolehan 16 emas, 31 perak, dan 31 perunggu.

"Tiga besar bisa kita raih. Cuma tahun lalu kita lambat melakukan konsolidasi di organisasi baik di cabor maupun KONI terkait penyedia pelatih," katanya.

Pihaknya akan melakukan MoU dengan Brigif dan Lanud Sultan Hasanuddin.

"Seperti di Arhanud orang asli Maros, yang besar di Maros dan tinggal di Maros banyak yang jadi atlet. Kita akan coba mengeksplorasi atlet," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Koni Sulsel, Yasir Machmud berharap besar Koni Maros bisa memberikan kontribusi pada even-even nasional maupun provinsi.

  • Bagikan