FLP Sulsel Loloskan 19 Kadernya di Festival Jaga Bahasa 2023

  • Bagikan
FLP Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Forum Lingkar Pena Sulawesi Selatan (FLP Sulsel) berhasil loloskan 19 kadernya di kegiatan Festival Jaga Bahasa 2023. 

Festival yang diadakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan itu akan dilaksanakan tanggal 22-24 Oktober 2023 di Hotel Maxone, Makassar.

Sebanyak 47 orang dari 30 komunitas utusan yang diundang untuk meramaikan kegiatan tersebut, salah satunya adalah FLP Sulsel. 

Sebelumnya, peserta yang mendaftar telah melewati seleksi yang ketat karena harus mengirim opini dengan tema "Pengutamaan Bahasa Indonesia di Ruang Publik". Karya-karya yang masuk kabarnya ada 95 judul dan hanya 47 judul yang dinyatakan lolos. 

Sandy Warman atau biasa dikenal Tetta Sally selaku ketua FLP Sulsel periode 2023-2025 turut senang dengan kabar ini.

"Alhamdulillah. Ada 2 yang lolos kalau yang mengambil rekomendasi dari FLP Sulsel," ujar Tetta, penulis buku Tata Cara Bersuci dari Patah Hati.

Dikatakan Tetta, jika dilihat lagi, sebetulnya terdapat 19 kader FLP Sulsel yang lolos.

"Akan tetapi kalau dilihat-lihat lagi, sebenarnya ada 19 kader FLP Sulsel yang lolos," lanjutnya. 

Hanya saja, kata dia, beberapa kader mengambil rekomendasi dari komunitas lain.

"Mereka semua mengambil rekomendasi dari komunitas lain," imbuhnya.

Tetta mengaku sangat senang dengan semangat para kadernya yang selalu ditunjukkan demi memperlihatkan kemampuan menulis.

"Tentu kami senang sekali dengan semangat kader yang tak pernah padam dalam berkarya. Selamat untuk para kader yang lolos," tukasnya.

  • Bagikan