Santri Ponpes Modern Al Ikhlash Lolos ke Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Tahun ini, salah seorang siswa kelas XI SMA Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlash, Muhammad Akhsay Saputra yang menempati posisi pertama pada seleksi Bahasa Arab tingkat Provinsi Sulawesi Barat (SULBAR) Kategori sekolah Swasta berhak mewakili Provinsi Sulbar untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke-6 Tingkat Nasional tahun 2023.

Tahun ini adalah kedua kalinya Muhammad Akhsay lolos ke tingkat Nasional setelah yang terakhir lolos tahun 2022 yang lalu. Olimpiade Bahasa Arab (OBA) tingkat nasional tahun 2023 akan dilaksanakan di Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tanggal 3-5 November 2023.

Keteladanan dan prestasi yang diraih oleh Muhammad Akhsay diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi santri di SULBAR dan di Pondok Pesantren Modern Al Ikhlash pada khususnya untuk lebih giat belajar bahasa arab.

Ketua Dewan Pertimbangan Alumni Santri Pondok Pesantren Modern Al Ikhlash (KAPMI), Muhammad Solihin S, ikut mengapresiasi dan menyampaikan selamat kepada santri tersebut.

Dia berharap, keberhasilan yang dicapai Akhsay dalam menjuarai OBA tingkat provinsi dan lanjut ke tingkat nasional semoga dapat dicontoh menjadi bukti nyata bahwa setiap santri dapat meraih prestasi tanpa melihat dari mana asal daerahnya. "Semua santri dapat berprestasi selama dia mau bersungguh-sungguh dan serius dalam belajar," kata Solihin, Selasa (24/1/2023).

Man Jadda wa jada adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan perjuangan Akhsay dalam menata setiap usahanya untuk meraih prestasi. Kemampuan berbahasa arab menjadi salah satu kompetensi yang memberi nilai tambah untuk mendalami ilmu keislaman dan tentunya sebagai Bahasa Internasional untuk memperluas relasi dan membuka peluang bagi santri untuk berkiprah di kancah Internasional.

  • Bagikan