Menuju World Class University, Unipa Resmikan Sarana dan Prasarana Kampus

  • Bagikan
Rektor Universitas Papua, Dr. Meky Sagrim, S.P., M.Si. meresmikan secara simbolis pembangunan sarana dan prasarana kampus, Rabu 1 November 2023.

FAJAR.CO.ID, MANOKWARI -- Universitas Papua (Unipa) di bawah kepemimpinan Dr. Meky Sagrim, S.P., M.Si terus menunjukkan komitmen dalam mengembangkan sarana dan prasarana kampus.

Hal itu ditandai dengan diresmikannya secara simbolis sejumlah sarana dan prasarana kampus, yang berlangsung di depan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rabu 1 November 2023.

Ada sejumlah pemeliharaan fisik sarpras di Unipa tahun 2023 ini, di antaranya, pemeliharaan tugu monumen Unipa, pemeliharaan gedung aula utama, pembangunan gedung rektorat B, pagar sport center, trotoar jalan kampus tahap pertama, pemeliharaan gedung taman ternak, gapura dan pos satpam, pagar kampus, saranan fakultas kedokteran di Sorong, pemeliharaan gedung rektorat lama, laboratorium MIPA dll.

Rektor Meky Sagrim berharap fasilitas yang dibangun bisa bermanfaat bagi civitas academica UNIPA.

"Saya berharap fasilitas ini bisa digunakan sebaik-baiknya, seperti trotoar ini tempat kita untuk berjalan kaki," kata Meky.

Kata Meky, pembangunan sarana dan prasarana kampus akan terus dilakukan demi mencapai tujuan Unipa menuju World Class University.

"Untuk mencapai itu semua, kita harus sediakan tempat pejalan kaki, pesepeda disabilitas, RTH, jogging area, parking area, kita sementara merencakanan untuk bangun semua prasyarat tsb," jelasnya.

Untuk mencapai tujuan itu, Meky mengungkapkan pihaknya mengerjakan secara bertahap. Tidak bisa langsung selesai dalam seketika. Namun pembangunan berkelanjutan yang dilakukan untuk kemajuan universitas.

"Merestorasi sesuatu butuh waktu, pelan tapi pasti. Semua yang kita kerjakan untuk kebaikan institusi ini supaya memberikan pelayanan prima bagi civitas academica khususnya mahasiswa, tendik, dan dosen,"pungkasnya.

  • Bagikan