11 November, MEBP dan LPUMKM PW Muhammadiyah Gelar Rakerwil, Rektor ITB AD Jadi Pembicara

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata bersama Lembaga Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPUMKM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) rencana menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Sabtu, 11 November 2023.

Kegiatan tersebut dipusatkan di PoltekMU. Salah satu narasumber yakni Rektor Institute Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan ITB AD Jakarta, Dr Mukhaer Pakkanna.

Rektor ITB AD, Dr Mukhaer Pakkanna. Mukhaer akan memberi gambaran kondisi perekonomian kondisi perekonomi dan arah kebijakan Muhammadiyah.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana, Drs Anwar Enre dalam rilisnya kepada media, Jumat 10 November 2023.
Menurutnya, dalam Rakerwil, sejumlah kegiatan yang akan dilakukan. Diantaranya membuat program kerja yang akan dikerjakan pengurus ke depan. Dia menjelaskan, Rakerwil kali ini melibatkan dua bagian. Yakni, Majelis Ekonomi Bisnid dan Pariwisata, dan kedua LPUMKM. Dia menjelaskan, kedua lembaga tersebut dibawah naungan atau koordinator Prof Dr Mustari Bosra.

Mengenai target peserta, dia mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dan peserta diperkirakan jumlah peserta mencapai kurang lebih 150 orang. Setiap daerah diharapkan mengutus satu hingga tiga peserta. "Perlu saya tegaskan utusan Rakerwil ini berasal dari satu mejelis dan lembaga," ujarnya seraya menambahkan, secara keseluruhan kesiapan panitia sudah hampir 100 persen.

Hampir seluruh peserta terdiri dari utusan daerah masing-masing pimpinan daerah telah mendaftarkan dirinya menjadi peserta.

  • Bagikan