Dosen FIKOM UMI Sosialiasi Peningkatan Layanan Informasi di Lembang Marinding

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --  Dosen Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali melakukan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melalui kegiatan pelatihan/workshop bagi perangkat desa yang berada di kecamatan Mangkendek, Desa/Lembang Marinding, Tana Toraja.

Kali ini, kegiatan mereka mengangkat tema tentang “PKM Peningkatan Layanan Informasi Digital pada Lembang Marinding berbasis Teknologi Informasi”. Dimana kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (6/11) lalu di Lembang Marinding, Kecamatan Mangkedek, Kabupaten Tana Toraja.

Dalam kegiatan tersebut, mereka yang langsung memberi pelatihan Dedy Atmajaya sebagai ketua tim, Erick Irawadi Alwi dan Moh Zulkifli Murfat sebagai anggota serta dua mahasiswa aktif sebagai tim PKM kali ini.

Ketua Tim PKM Dosen FIKOM UMI, Dedy menjelaskan, kegiatan pelatihan ini merupakan agenda rutin yang telah dilaksanakan, sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat.

Ia berharap nantinya mitra pengabdian dapat  menerapkan digitalisasi informasi secara maksimal di lembang marinding.

"Kami harap mereka bisa menggunakan aplikasi berbasis web, sebagai media informasi digital untuk lebih memperkenalkan potensi desa/lembang marinding sehingga dapat memaksimalkan potensi desa untuk diketahui khalayak umu," terangnya

Dedy mengucapkan terima kasih, atas dukungan yang diberikan YW-UMI yang memberikan pendanaan rutin, pada kegiatan pengabdian melalui Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) UMI

Kegiatan ini langsung dibuka langsung oleh,  ketua Lembang Marinding D.T. Bangapadang dan diikuti olehh semua aparatur lembang marinding. Sementara itu, Sekretaris Lembang Bend Tangalayuk menyambut baik kegiatan yang diadakan Dosen FIKOM UMI ini, dan berharap melalui pelatihan tersebut dapat melengkapi rangkaian program PKM yang telah dilakukan selama ini.

  • Bagikan