Puluhan Caleg Kader Muhammadiyah Hadiri Rakerwil LHKP Muhammadiyah Sulsel, Ini Harapan Abdul Rachmat Noer

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Lembaga Hikmah Dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel menggelar rapat kerja wilayah dihadiri perwakilan Pimpinan Daerah Muhamamdiyah se Sulawesi Selatan, Sabtu (11/11) di Hotel Grand Asia Makassar. Raker di buka Pj. Gubernur Sulsel diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dr. Andi Mappatoba.

Ketua LHKP Muhammadiyah Sulsel Dr. Basti Teteng menyebutkan salah satu tugas lembaga yang dia pimpin adalah merumuskan strategi politik dan kebijakan politik persyerikatan Muhammadiyah. Hari ini, agenda utama Raker adalah pembahasan mengenai kebijakan dan strategi Muhammadiyah menghadapi kontestasi pesta demokrasi tahun 2024, ujar akademisi UNM.

Menurut Basti, pemilu 2024 menjadi momentum yang mendorong LHKP untuk menggelar konsolidasi politik. LHKP harus mendorong Pemilu 2024 benar-benar menjadi forum demokrasi yang jujur, adil, damai dan berintegritas, ungkapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. H. Ambo Asse mengaku bahagia atas pelaksanaan Rakerwil LHKP Muhammadiyah Sulsel. "Selain membicarakan masalah politik kader persyerikatan, LHKP juga diharapkan terlibat dalam perumusan kebijakan publik pemerintah," ujar guru besar UIN Alauddin itu.

Sejumlah caleg DPR RI, Provinsi, Kabupaten dan Kota kader Muhammadiyah tampak hadir di acara pembukaan Rakerwil Lembaga Hikmah Dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah Sulsel.

Caleg DPR RI yang hadir diantaranya Abdul Rachmat Noer dan Andi Nurpati dari Partai Demokrat Dapil Sulsel 1, Mukhtar Tompo dan Abd Gani dari Partai PAN Dapil Sulsel 1, Andi Iqbal Parewangi Caleg Partai PKS Dapil Sulsel 1.

  • Bagikan