Dua Alumni IMM Caleg DPR RI Partai Demokrat Jadi Narasumber Pertemuan Konsolidasi Organisasi DPD IMM Sulsel

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Dua alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulsel sekaligus Calon Legislatif Partai Demokrat untuk DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 1 hadir di acara Konsolidasi Organisasi DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan.

Kedua kader alumni IMM Sulsel tersebut adalah Dr Andi Nurpati M.Pd dan H. Abdul Rachmat Noer.

Keduanya didapuk sebagai pembicara, menyampaikan learning share pengalaman pribadi kepada peserta Konsolidasi Organisasi DPD IMM Sulsel utusan dari seluruh Pimpinan Cabang IMM se Sulsel, Ahad (12/11) di Gedung BPSDM Propinsi Sulsel.

Andi Nurpati menyampaikan urgensi sebuah organisasi memiliki kekuasaan. Untuk meraih kekuasaan, kita harus bekerja keras. Dalam hal ini perlunya kemampuan untuk melakukan lobby-lobby kepada kelompok yang berpengaruh, jelas pengurus DPP Demokrat ini.

Pengalaman saya di dunia politik mengajarkan tanpa kemampuan lobby sulit bagi kita untuk mencapai tujuan. "Hanya mengandalkan kemampuan individu tanpa didukung lobby, jangan berharap bisa sukses," kata Nurpati.

Ketua Forum Keluarga Alumni IMM Sulsel Abdul Rachmat Noer mengajak anggota IMM menciptakan Pemilu 2024 yang bermartabat dan demokratis. Sebagai mahaiswa yang memiliki modal idealisme, saya mengajak untuk melawan semua bentuk kampanye yang merusak kualitas demokrasi seperti politik uang, tegas Rachmat.

Politik uang punya dampak yang besar terhadap tatanan demokrasi dan ketatanegaraan kita. Salah memilih pemimpin dan wakil rakyat akan memberi pengaruh buruk terhadap kehidupan berbangsa bernegara selama 5 tahun mendatang, ungkap Rachmat.

  • Bagikan