Aklamasi, Sugianto Wahid Kembali Pimpin IKA Teknik Geologi Unhas

  • Bagikan
Sugianto Wahid

FAJSR.CO.ID, MAKASSAR -- Sugianto Wahid kembali terpilih sebagai Ketua Umum IKA Geologi Unhas periode 2023-2027. Sugianto terpilih secara aklamasi yang digelar di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga pada Sabtu 2 Desember 2023 kemarin.

“Pasca terpilih kembali, saya akan menjadikan IKA GEO Unhas sebagai fasilitator, untuk mengoptimalkan peran alumni yang kokoh dalam sinergitas, professional dalam berkarya dan berwawasan global untuk kemajuan almamater dan bangsa,” ujar Sugianto saat dikonfirmasi wartawan, Ahad, 3 Desember 2023.

Alumni Teknik Geologi Unhas angkatan 1992 ini mengatakan tetap akan mengakomodir kepengurusan yang lalu periode 2019-2023. “Insyaallah semua akan diakomodir alumni yang sangat kompak,”tutur bapak empat anak ini.

Diketahui, Sugianto terpilih secara aklamasi. Sebab dalam masa pendaftaran calon ketua, tidak ada kandidat lain yang siap mengemban amanah tersebut.

Sugianto mengatakan, selama menjabat periode 2019-2023, pihaknya sudah berhasil menuntaskan sejumlah program kerja yang diamanahkan.

Semua itu terwujud berkat kerja sama, kerja keras, dan dukungan dari berbagai pihak.”Tentu saya menucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dan bantuan smua alumni Geologi Unhas. Khususnya selama saya menjabat sebagai Ketua Umum IKA Teknik Geologi Unhas,” ujarnya.

Setidaknya ada tujuh program kerja yang berhasil tuntas. Seperti Halal Bi Halal Virtual tahun 2020, Halal Bi Halal IKA Geo UH dan Purnabakati 2021, Baksos ke Panti Asuhan, Bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Masamba-Luwu Utara 2020.

  • Bagikan