Resmi Berganti, Dua Jabatan Komandan Skadron Udara Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin Diserahterimakan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Jabatan dua Danskadron Udara yaitu Danskadron Udara 5 serta Danskadron Udara 11 dijajaran Lanud Sultan Hasanuddin diserahterimakan melalui prosesi upacara militer yang dipimpin oleh Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji Gautama, S.E., M.M., di Apron Base Ops, Rabu (6/12/2023).

Saat ini, Mayor Pnb Devi Oktaviandra, M.Han dipercaya untuk memimpin Skadron Udara 5 yang mengoperasikan pesawat Boeing 737-200, menggantikan Letkol Pnb Hendro Sukamdani, M.Tr.Opsla.

Sedangkan Skadron Udara 11 dengan pesawat Sukhoi 27/30, sekarang dikomandoi oleh Mayor Pnb Andry Libarsyah Agung, M.M.S., menggantikan pendahulunya Letkol Pnb Setyo Budi Pulungan, S.E., S.M., M.Han.

Saat menyampaikan amanat, Danlanud mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Pnb Hendro Sukamdani, M.Tr.Opsla., beserta Istri dan Letkol Pnb Setyo Budi Pulungan, S.E., S.M., beserta Istri atas dedikasi dan pengabdian terbaiknya selama menjabat Danskadron Udara 5 dan 11.

Selanjutnya Danlanud juga berpesan kepada pejabat baru untuk menjadikan keberhasilan-keberhasilan para pendahulu sebagai tolak ukur dalam memimpin satuan dan melaksanakan tugas dengan optimal.

“Perlu disadari bahwa dinamika penugasan di Lanud Sultan Hasanuddin demikian dinamis, menuntut personelnya untuk bekerja dengan profesional, militan, inovatif serta menempatkan keselamatan terbang dan kerja dalam setiap koridor untuk keberhasilan penugasan,” pesan Danlanud.

Kemudian, Letkol Pnb Hendro Sukamdani, M.Tr.Opsla., yang telah menuntaskan tugas dengan baik di Skadron Udara 5 akan melanjutkan pengabdiannya sebagai Pabandya 2 Anevlap/Paban I/Ren Sops TNI. Sementara, Letkol Pnb Setyo Budi Pulungan, S.E., S.M., M.Han., sebagai pendahulu pimpinan Skadron Udara 11 akan melanjutkan tugas selaku Pabandyalat Sops Kaskoopsud II. (rls)

  • Bagikan