Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Belajar Jurnalisme TV 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar mendapat kesempatan belajar langsung Jurnalistik TV di Biro Inews TV Makassar dalam agenda kunjungan media. 

Sebanyak 30 mahasiswa yang ikut dalam kunjungan ini mahasiswa bisa melihat langsung produksi berita siaran TV dari pembuaran naskah hingga siaran.

Dosen Jurnalistik UIN Alauddin Makassar, Ibnu Munsir mengharapkan kunjungan ini bisa meningkatkan kompetensi mahasiswa UIN di dalam media.

Dengan memberi pemahaman dan pengenalan, mahasiswa bisa merasakan atmosfer kerja media tv di dapur redaksi.

"Mata kuliah jurnalistik siara tv ini bukan hanya pada materi saja, tapi kita beri edukasi mahasiswa dengan cara praktik, bisa melihat langsung produksi TV," ujar Ibnu Munsir, kemarin.

"Bagaimana agar mahasiswa bisa merasakan langsung, bisa melihat langsung studio, program siaran dan tahu struktur organisasi di TV," sambungnya.

Olehnya itu, kata Ibnu apa yang telah didapatkan hari ini bisa menjadi bekal di kemudian hari, khususnya ketika akan menggeluti dunia jurnalistik.

"Sudah ada bekal bagi mereka ini, para mahasiswa untuk serius jika ingin menggeluti dunia jurnalistik. Apalagi di zaman sekarang, jaman digitalisasi yang begitu cepat terkait perkembangan informasi," tutupnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan