Perindo Sulsel Incar Kursi Ke-7 di Dapil Makassar A, Siapkan Strategi Khusus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- DPD Perindo Sulsel menyiapkan strategi khusus untuk bisa bersaing di Dapil Sulsel 1 atau Makassar A. Di dapil yang meliputi 11 kecamatan di Kota Makassar ini Perindo Sulsel menargetkan 30 ribu suara dengan mengincar kursi ke 7 dalam hitungan sainte lague.

"Saya pribadi dari Caleg Perindo Makassar A. Kenapa saya semangat dan optimis Perindo bisa dapat satu kursi, karena secara kasat mata kita analisa, Makassar A ini ada 9 kursi," ujar Kalfin Alloto'dang saat berbincang santai dengan awak media di salah satu kafe di Jalan Bonto Lempangan, Makassar, Selasa (12/12/2023).

Dia membeberkan Perindo punya strategi khusus untuk mencapai target tersebut. Salah satunya Perindo pada pemilu kali ini menerapkan sistem kompensasi.

"Keunggulannya Perindo itu ada sistem kompensasi. Jadi bagi caleg yang tidak menang akan mendapatkan kompensasi sebagaimana mereka punya jumlah suara. Itu tetap dihargai oleh pemenang," beber Kalfin.

Sehingga kalau dicermati, lanjutnya, secara kasat mata Perindo sudah punya peluang mengunci satu kursi. "Baik kesembilan atau kedelapan, kalau bisa kursi ketujuh," jelasnya.

"Jadi buat masyarakat yang ada di dapil Makassar A yang mau mendukung caleg Perindo, dimaksimalkan memang mi karena peluangnya sudah ada. Sisa betul-betul dimaksimalkan supaya bisa duduk satu kursi dari Partai Perindo," tambah Kalfin.

Secara pribadi, Kalfin menargetkan 20 ribu suara. Meski awalnya dia mengaku menargetkan 30 ribu suara pribadi, namun target itu diturunkan melihat ketatnya pertarungan caleg internal dan ekstenal partai di dapilnya itu.

  • Bagikan