Lewat Pemilu RUN 2024, KPU Sulsel Ajak Komunitas Lari Gunakan Hak Pilih di TPS

  • Bagikan
Pemilu RUN 2024, KPU Sulsel
Pemilu RUN 2024, KPU Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menjelang Pemilihan Umum  digelar serentak pada Rabu14 Februari 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum provinsi Sulawesi Selatan menggelar ajang Pemilu RUN 2024 yang diikuti ratusan komunitas Runner pada Sabtu, 16 Desember 2023..

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan sasaran Pemilih segmen komunitas. 

“Pemilu dilaksanakan untuk mendekatkan pemilu dengabln komunitas Run menuju Pemilu yang Sehat ,” ujar Ketua KPU Sulsel, Hasbullah sebelum melepas para peserta di Gate Runner depan Kantor KPU Sulawesi Selatan. 

Hasruddin Husain Komisioner yang membidangi Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih juga berkesempatan mendampingi Ketua KPU menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi harus bisa menyasar semua komunitas sebagai bentuk upaya  maksimal KPU utk mencapai partisipasi pemilih diatas 80 perse  pada pemilu 2024. 

"Kita berharap bahwa pemilu mampu.mengikat simpul2 perbedaan dan pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dalam bingkai Negara Kesatuan RI," ujar mantan Ketua KPU Parepare ini. 

Muhammad Aripai yang beralamat di Panakkukang Makassar Salah satu Runner yang beruntung memenangkan hadiah doorprize berupa motor mengaku antusias mengikuti acara ini. 

Dia menganggap event RUN seperti yang digelar KPU Sulsel  ini memiliki banyak manfaat. Selain dapat membuat masyarakat berolahraga, banyak informasi sekaitan pemilu dapat mereka dapatkan selama kegiatan berlangsung seperti Cek DPT Online untuk.memastikan Pemilih Sudah terdaftar di TPS.pada Pemilu 2024. 

  • Bagikan