SMK Negeri 3 Takalar Gelar Karya, Expo dan Job Fair 2023

  • Bagikan
SMK Negeri 3 Takalar Gelar Karya, Expo dan Job Fair 2023

FAJAR.CO.ID, TAKALAR-- SMK Negeri 3 Takalar menggelar Gelar Karya, Expo dan Job Fair 2023 mulai Senin hingga Selasa, 18-19 Desember 2023.

Dalam kegiatan ini, siswa-siswa memamerkan hasil pembelajaran melalui gelar karya. Selain itu, siswa juga memamerkan produk-produk sesuai kompetensi keahlian dalam expo 2023.

Beberapa produk yang ditampilkan diantaranya kua atau makanan olahan, produk kerajinan tangan hingga tanaman hias.

Kepala UPT SMA Negeri 3 Takalar, Nur Salam S.Pd mengatakan dalam kegiatan ini juga dihadirkan job fair untuk memfasilitasi alumni agar bisa bekerja dengan menghadirkan beberapa dunia usaha.

"Kita berharap dengan kegiatan ini peserta didik bisa menampilkan karya dan produk dari proses pembelajaran," kata Nursalam yang baru 6 bulan menjabat sebagai kepala sekolah.

Kepala Cabang Dinas pendidikan Wilayah VII, Hj. Andi Ernawati M.Pd memberikan apresiasi kepada kepala UPT SMK Negeri 3 Takalar yang telah berhasil melaksanakan job fair.

"Ini luar biasa, biasanya job fair itu dilaksanakan oleh SMK yang berstatus PK (pusat keunggulan). Padahal SMKN 3 Takalar belum menjadi SMK PK," ungkapnya.

"Bahkan juga melakukan gelar karya sebagai aksi nyata implementasi kurikulum merdeka dari P5 beserta melakukan expo dari unit produksi sekolah," lanjutnya.

Kegiatan pembukaan Gelar Karya, Expo dan Job Fair 2023 ini juga dihadiri Kapolsek Mappakasunggu, Ketua Komite SMKN 3 Takalar, para Kepala SMP sekolah pendukung dan orang tua siswa. (msn/fajar)

  • Bagikan