Sudah Diumumkan, Lima Formasi Tenaga Teknis PPPK Kota Makassar Masih Kosong

  • Bagikan
Ketua Pansel, Akhmad Namsum

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar 2023 telah diumumkan.

Pemkot Makassar membuka 211 formasi untuk tenaga teknis. Hingga hasil seleksi itu diumumkan pada Senin (18/12/2023), lima dari 211 formasi itu masih kosong.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar Akhmad Namsum.

Ia menyebut ada dua alasan kosongnya lima formasi itu. Pertama karena ada formasi yang lebih banyak dari pendaftarnya. Ada puka formasi umum yang banyak pendaftar namun tidak ada memenuhi passing grade.

"Jadi ada dua penyebab sehingga ada formasi yang lowong. Pertama karena ada formasi yang kebutuhan penerimaan lebih banyak daripada jumlah pendaftar. Ada juga yang banyak pendaftarnya tapi tidak memenuhi passing grade. Berarti itu juga tidak terisi," kata Namsum, Minggu (17/12/2023).

Namsum bilang pihaknya kini menunggu kebijakan pimpinan. Terkait kebijakan apa yang akan dilakukan pihaknya dalam mengatasi persoalan itu.

"Tapi paling tidak, Insyaallah kalau ada ruang, tentu kita akan berusaha supaya ada permohonan nanti optimalisasi formasi yang memungkinkan dan memang sesuai dengan kebutuhan Pemkot Makassar,” ujarnya.

Diketahui, Pemkot Makassar tahun ini membuka formasi untuk tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan tenaga guru.

Tenaga guru hingga kini belum diumumkan. Sementara untuk dua formasi lainnya telah diumumkan pada Jumat 15 Desember 2023.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan