Desa Wisata Dolli Perlu Standarisasi Internasional, Endang Sari: Katakan Tidak Terhadap Politik Uang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Departemen Ilmu Hubungan Internasional (HI) dan Jurusan Ilmu Politik FISIP UNHAS secara bersamaan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di desa wisata Dolli Bungaejaya  Kabupaten Maros hari  Kamis, 16 Desember 2023. 

Masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa di Kabupaten Maros selain memiliki destinasi wisata yang sudah terkenal seluruh Indonesia, bahkan sampai ke mancanegara, yaitu Rammang-Rammang, juga memiliki objek wisata lain yang tidak kalah keindahan alamnya, yaitu Desa Wisata Dolli. Tempatnya tidak berjauhan,  dan masih merupakan rangkaian pegunungan kars dengan Obyek wisata Rammang-Rammang.

Menariknya desa wisata Dolli ini selain menyiapkan ragam kuliner, juga memiliki kolam renang yang cukup besar sehingga  dapat memanjakan pengunjung yang datang bersama keluarga untuk berenang di tengah alam dan menikmati kuliner khas daerah.

Departemen Ilmu Hubungan Internasional (HI) dan Jurusan Ilmu Politik  Fisip Unhas melakukan kunjungan ke Desa Wisata Dolli ini dengan tujuan melakukan pengabdian masyarakat, sekaligus untuk mempromosikan obyek wisata tersebut agar lebih dikenal masyarakat luas.

Pada kegiatan  pengabdian masyarakat tersebut, Departemen Ilmu Hubungan Internasional memberikan sosialisasi terkait kriteria desa wisata internasional UNWTO (UN World Tourism Organization) kepada pemerintah desa dan juga masyarakat setempat. Sosialisasi tersebut dibawakan oleh Prof.H. Darwis, M.A,. Ph.D. dengan moderator Ishaq Rahman, S.I.P., M.Si.

  • Bagikan