Fakultas Kedokteran Unhas Jalin Kerjasama dengan FK Universitas Lisbon Portugal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Fakultas Kedokteran Unhas menyepakati kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Lisbon, Portugal.

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MOU) antara Universitas Hasanuddin dan Universitas Lisbon, yang telah ditandatangani oleh kedua Rektor pada 3 Mei 2023.

Poin kerjasama yang telah disepakati di Tingkat Universitas antara lain kerjasama dalam bidang penelitian, pertukaran materi akademik, pertukaran akademisi dan mahasiswa antara kedua universitas, serta pelaksanaan seminar, workshop, dan kegiatan akademik lainnya secara bersama.

Dr. dr. Rina Masadah, M.Phil, Sp.PA(K), DFM, selaku Kepala Pusat Publikasi, Pengabdian Masyarakat, dan Urusan Internasional FK Unhas, berdiskusi dengan Prof. dr. João Eurico Cabral da Fonseca, PhD, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lisbon.

Dalam pertemuan ini, keduanya sepakat untuk melaksanakan sejumlah kegiatan yang akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak seperti pertukaran mahasiswa dan dosen serta kunjungan dosen.

Kerjasama ini diharapkan menjalin sinergi yang saling menguntungkan bagi perkembangan akademik dan penelitian antara FK Unhas dan FK Universitas Lisbon, serta berperan penting dalam meningkatkan reputasi Universitas Hasanuddin di tingkat internasional.

  • Bagikan