Partai Demokrat Optimis Pertahankan Kursi DPR RI di Dapil Sulsel I

  • Bagikan
Dr. Andi Nurpati selaku Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Meskipun persaingan perebutan kursi DPR RI di Dapil Sulsel 1 sangat ketat diantara parpol peserta pemilu namun Partai Demokrat optimis masih bisa mempertahankan kursi yang diperoleh pada pemilu 2019 lalu. Dapil Sulsel 1 meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

Bahkan untuk Pemilu legislatif tahun 2024, target perolehan kursi DPRI RI berpeluang bisa menjadi 2 kursi.

Hal tersebut disampaikan Dr. Andi Nurpati selaku Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat. Menurutnya, sangat memungkinkan Partai Demokrat mendapatkan 2 kursi apabila semua caleg bekerja maksimal, tegasnya.

Posisi Ibu Aliyah Mustika sebagai incumbent tentu menjadi modal buat Demokrat, ditambah beberapa caleg yang saat ini sedang bekerja keraa untuk meraih simpati dan suara dari masyarakat.

Saat ini caleg Partai Demokrat sedang memassifkan kampanye mereka, di antaranya Abdul Rachmat Noer, Idris Kadir, Andi Mustaman, Sindawa Tarang, Saripuddin Punna, Ibu Aliyah dan saya sendiri, ujar Andi Nurpati.

"Kami para caleg memiliki wilayah dan daerah garapan masing-masing sehingga irisan suara para caleg bisa dihindari. Kecuali Makassar karena memiliki lebih 1 juta wajib pilih maka diantara caleg akan melihat wilayah mana yang berpekuang untuk dimaksimalkan,"tuturnya.

"Saya berharap struktur partai mulai DPD, DPC dan PAC bekerja maksimal untuk memenangkan Partai Demokrat pada pemilu 2024 nanti," ungkap Andi Nurpati.

Optimisme mempertahankan kursi atau bahkan berpeluang menambah menjadi 2 kursi DPR RI dibenarkan Abdul Rachmat Noer.

  • Bagikan