Prodi Psikologi FK Unhas Bersama Inkubator UMKM Makassar Gelar Coaching For UMKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Sebagai upaya untuk mendukung dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar, Prodi Psikologi FK UNHAS bekerja sama dengan Inkubator UMKM Kota Makassar menyelenggarakan program "Coaching for UMKM."

Kegiatan ini bertujuan membantu pelaku UMKM menemukan langkah konkret yang sesuai dengan nilai dan kekuatan karakter yang mereka miliki.

Kegiatan dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama pada 21 Desember 2023, peserta UMKM mendapatkan wawasan tentang "My Value" dan "Goal Setting." Dr. Ichlas Nanang Afandi, Ketua Prodi Psikologi FK Unhas, serta Prof. Dr. Muh. Tamar, Ketua Pusat Layanan Psikologi Unhas, memberikan materi yang menginspirasi para pelaku bisnis mikro untuk merumuskan tujuan dan nilai-nilai inti dalam usaha mereka.

Sesi Kedua pada tanggal 28 Desember 2023, peserta dibagi ke dalam kelompok kecil untuk berbagi emosi, menemukan kekuatan karakter unik, dan merancang langkah-langkah konkret guna mencapai tujuan bisnis mereka. Abdul Hamid dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar juga turut berbagi pandangan berharga.

Dr. dr. Rina Masadah, M.Phil, Sp.PA(K), DFM selaku Kepala Pusat Publikasi, Pengabdian Masyarakat, dan Urusan Internasional FK Unhas, menegaskan, "Kami percaya bahwa membantu pelaku UMKM menemukan dan memahami nilai serta kekuatan karakter mereka akan berkontribusi besar pada kesuksesan bisnis mereka."

Kerjasama ini juga melibatkan eksternal Unhas, seperti Khaerul Umam dari Inkubator UMKM dan pelaku UMKM sebagai peserta aktif dalam kegiatan ini. Program Coaching for UMKM diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perkembangan UMKM di Kota Makassar.

  • Bagikan